Yuks, Belajar Harmonica!

Harmonika adalah alat musik sedot sebul yang mungil tapi bisa menggelinjangkan telinga yang mendengar. Iya, harmonikalah yang menarik perhatian saya untuk dipelajari sekitar mulai 4 bulan yang lalu. Alat musik ini merupakan alat musik favorit saya saat ini, belajar otodidak dari berbagai grub dan forum pecinta harmonica dan juga menyaksikan dan belajar langsung melalui video di youtube.
Sebelum menginjak ke proses pembelajaran saya, mari sedikit ulas apa dan bagaimanakah harmonica itu. Setelah menyaksikan beberapa refrensi.
Harmonica pertama saya adalah berjenis Chromatic Harp, saya beli harmonica tersebut sekitar 4 bulan yang lalu dan karena kurang refrensi. sempat belajar 2 minggu dan setelah buka buka refrensi, ternyata jenis musik yang saya dalami kurang cocok jika menggunakan harmonica jenis Chromatic hingga sebulan kemudian saya membeli harmonica Diatonic. Ya, harmonica 10 lubang inilah yang cocok digunakan untuk bermain dengan style blues.

Bagaimanakan cara saya belajar Harmonica Diatonic?

Sesuai yang sedikit saya ulas diatas, bahwa saya belajar harmonica diatonic dengan otodidak dan berbagai refrnsi video yang ada di Youtube. Saya mengumpulkan video-video harmnica lesson yang ada disana dan saya pelajari dengan santai. Channel Youtube harmonica favorit saya adalah Harmonika Lovers, dimana channel tersebut merupakan kumpulan dari berbagai musisi harmonica dari belahan dunia. Silakan subcribe akun youtube tersebut untuk belajar harmonica secara live. selain itu, saya juga membuat playlist video yang saya suka di Playlist Belajar Harmonika. 
Mungkin sedikit berbagi pengalaman saya tentang proses belajar harmonica, langsung saja silakan putar video yang saya suguhkan dibawah ini, yaitu oleh kak annie ;)
dan dibawah ini adalah harmonica virtual, diatonic C.

0 komentar:

Posting Komentar